Def Leppard - Best of





Def Leppard adalah sebuah kelompok musik rock dari Britania Raya, tepatnya dari Sheffield, Inggris. Mereka dibentuk pada 1977 sebagai bagian dari New Wave of British Heavy Metal (gelombang baru heavy metal ala Britania). Berkat album-album klasik mereka, Pyromania (1983) dan Hysteria (1987), Def Leppard menjadi band yang album-albumnya paling laris di tahun 1980-an.

Sejarah musik rock mencatat Def Leppard, grup legendaris asal Sheffield, Inggris mampu mengukir prestasi tersendiri lewat musik-musiknya yang inovatif. Grup yang dibentuk Rick Allen, Steve Clark, Joe Elliot, dan Phil Collen ini selain dikenal produktif menghasilkan hits juga menyimpan kisah jatuh bangun yang dramatis. Celakanya, pengalaman ini nyaris menghantam karier mereka justru di saat popularitasnya tengah menanjak sebagai band yang patut diperhitungkan era awal 1980-an.

Pertama, kecelakaan yang menimpa dramer Rick Allen hingga tangannya terpaksa diamputasi terjadi setelah merilis album Pyromania (1983), satu dari album emas mereka sebelum Hysteria (1987). Pengalaman pahit kedua terjadi justru setelah mereka merilis Hysteria, album terbaik yang menjadi masterpiece dengan meninggalnya gitaris Steve Clark karena drugs.

Sesuai judul, film ini memang bercerita tentang perjalanan karier Def Leppard dari awal sampai mencapai popularitas. Peristiwa demi peristiwa jatuh bangun mereka yang diawali di Sheffield, kemudian di saat berhasil menembus Amerika berbarengan dengan suksesnya salah satu hit-nya Hello America, dan kesempatan membuat video klip digarap lumayan detail. Permainan Tat Whalley sebagai Rick Allen cukup baik didukung pemain lain yang wajahnya memang mirip personil asli Def Leppard.

Sumber : http://donnyanggoro.wordpress.com/2010/11/17/hysteria-the-def-leppard-story-sebuah-biografi-yang-meluruh/

 


Pour Sopme Sugar On Me
Photograph
Love Bites
Lets Get Rocked
Two Steps Behind
Animal
Heaven Is
Rocket
When Love And Hate Collide
Action
Make Love Like A Man
Armageddon It
Have You Ever Needed Someone So Bad
Rock Of Ages
Hysteria
Bringin On The Heartbreak


NOTE: Do you like this song ?, do not forget to buy the cassette / cd or ringtone list, rbt or its NSP. because this blog just for hobby and artist promotion and music.

0 comments: