Guy Sebastian

Demam Idol, reality show TV di Indonesia belakangan ini tampaknya mulai memunculkan bintang-bintang Idol dari manca negara juga mulai beken di Indonesia. Seperti halnya Guy Sebastian, pemenang Australian Idol 2003.


Pria berusia 22 tahun dan berambut kribo seakan menjadi magnet yang membuat album perdananya bertajuk JUST AS I’AM yang berisi 12 lagu, terjual 128.000 kopi dalam waktu seminggu, album penjualan tercepat dalam sejarah ARIAnet Australia, penjualan single tertinggi kedua dalam pekan pertama, hanya dibelakang lagu Elton John untuk Putri Diana, Candle In The Wind dan tercepat dalam pekan pertama oleh pendatang baru.


Dan hanya dalam waktu dua minggu lagunya Angels Brought Me Here menjadi lagu paling laris dalam sejarah Australia.


Album perdana Guy Sebastian yang diproduksi BMG ini memang istimewa, karena persembahan istimewa dari Sebastian sendiri,”Untuk menyentuh orang, yang Anda butuhkan adalah memberikan diri Anda sendiri melalui musik.”


3 Lagu di Album ini, yakni All I Need Is You, Something Don’t Feel Right dan I 4 U ditulis oleh Sebastian sendiri.


Keseluruhan album ini boleh dibilang merupakan perpaduan R&B dan pop sekaligus, cirri khas dan kekuatan Guy Sebastian.


Lagu What A Wonderful Word yang pernah dipopulerkan Louis Amstrong kembali dinyanyikan oleh Sebastian dengan aransemen sendiri, lebih funky urban, etnik dan instrumen yang berbeda. Di lagu ini, mendengarnya bernyanyi, seakan kita mendengarkan lagu baru yang membuat kita sangat enjoy untuk ikut menggoyangkan kepala…meski sebetulnya aslinya, lagu ini sangat melankolis. Dengan lagu ini pula Sebastian menjadi juara Australian Idol 2003.


Demikian pula yang terjadi dengan When Doves Cry yang pernah dipopulerkan Prince, aransemen baru yang dilakukan pada lagu ini juga tetap membuat lagu ini enak di dengar.


Di single andalannya Angels Brought Me Here..sangat terasa melankolisnya..meski tak cengeng. Lagu ini bisa memberi semangat, harapan akan adanya cinta. “…. If you can see what I see, you are the answer to my pray. If you can feel the things what I feel, you can look the angels brought me here…" Sangat romantis bukan?


Lagu-lagu bertema cinta dan persahabatan dalam album JUST AS IAM memang bukan lagu cinta yang cengeng, merindu tapi tak mendayu…karena ada ramuan R&B, Funky, dan pop. Lagu-lagu lainnya di album ini adalah So I, Can You Stand The Rain, No One Can Compare (To You), My Beautiful Friend, Just As I Am, 3 Words


Guy Sebastian memang antitesis dari bintang pop buatan pabrik. Dia menguasai berbagai instrumental (piano, drums dan gitar) dan juga penulis lagu, aransemen yang handal. Jadi rugi bila Anda tidak mendengarkan suara emasnya di album ini


Sumber : http://musik.kapanlagi.com/resensi/guy-sebastian-just-as-i-am-memadukan-rb-pop-dan-talenta.html



  1. Angels Brought Me Here
  2. So I
  3. Can U Stand The Rain
  4. No One Can Compare (To U)
  5. All I Need Is U
  6. What A Wonderful World
  7. My Beautiful Friend
  8. Something Don't Feel Right
  9. When Doves Cry
  10. Just As I Am


NOTE:
Do you like this song ?, do not forget to buy the cassette / cd or ringtone list, rbt or its NSP. because this blog just for hobby and artist promotion and music.

0 comments: